STTAL

STTAL
LOGO

Senin, 02 Oktober 2017

jurnal Komunikasi oleh Siavash M Alamouti

a. Penulis
Siavash M Alamouti
b. Judul 
SEBUAH TEKNIK PEMANCARAN SEDERHANA UNTUK KOMUNIKASI TANPA KABEL

c. Sumber
IEE Signal Communication

d. Resume
membandingkan antara MRRC satu pemancar 2 penerima dengan pemancar baru dengan 2 pemancar dan 1 penerima. karena menambah 1 pemancar pada base station dianggap lebih ekonomis daripada menambah receiver pada remote unit. keuntungan pemancar baru dengan 2 pemancar adalah, menghemat biaya amplifier. karena power yang digunakan pada pemancar baru ini setengah dari power yang digunakan pada pemancar MRRC sehingga, itu adalah asumsi yang digunakan supaya power yang digunakan sama, dengan 1 pemancar MRRC. pemancar baru dengan 2 pemancar dan 1 penerima tidak membutuhkan umpan balik seperti yang terjadi pada MRRC.

e. Kelebihan
keuntungan MRRC adalah multiple receive yaitu jika penerima satu jelek atau gagal menerima maka masih ada penerima satunya atau bisa dikombinasikan sehingga mendapat penerimaan yang baik. Keuntungan yang lain New Sceme lebih ekonomis dilihat dari segi Power amplifier karena new sceme menggunakan power setengah dari power yang digunakan oleh pemancar MRRC. Keuntungan selanjutnya adalah lebih ekonomis dilihat dari penambahan pada base station dinilai lebih ekonomis daripada menambah antena pada remote station.

f. Kekurangan
kerugian pemancar baru adalah dia memiliki delay 2 simbol period, untuk multicarier memiliki delay 1 simbol period. pemancar baru mendapat penalti power sebesar 3dB dibandingkan dengan pemancar MRRC. pada MRRC jarak antena penerima agar menjadi penerima diversity adalah 10x panjang gelombang. memiliki jumlah interferensi yang lebih besar.






2 komentar:

  1. Blog nya sudah bagus, untuk pembahasan papernya di sesuaikan format yang diberikan.

    BalasHapus
  2. Untuk format resume sudah kami sesuaikan dengan format

    BalasHapus